Jumat, 28 Desember 2012

SURPRISE


Hari itu tiba2 aku dapat tawaran dari tmnQ bwt pergi ke Illy Café, ya jelas mw dong karena emang aku belum pernah kesana sebelumnya. Tapi tawarannya hari minggu, ya aku gak bisa lah, soalnya sudah ada rencana sama keluarga mau ke Bromo, dan akhirnya aku minta diganti hari sabtu. Mereka sih setuju2 aja kalo hari sabtu, tapi tiba2 koq aku ditanya lagi kalo hari minggu apa emang bener2 gak bisa, ya pasti gak bisa soalnya aku emang udah kepengen banget pergi ke Bromo lagi. Akhirnya mereka nurut aja deh sama aku….hehe

Hari sabtu itu kami janjian ketemu di tempat jam 10, tapi sayangnya aku dateng telat mungkin sekitar 15 menit, karena waktu itu kota malang macetnya luar biasa sekali. Ternyata 2 temanQ (Riska en Nisa) udah dateng duluan en mereka udah tunggu di dalam. Waktu masuk aku langsung duduk en jujur aja agak bad mood banget hari itu gara2 macet. Bener deh aq benci banget sama yang namanya macet, langsung bisa bikin aku bad mood seketika…ckck

Waktu udah dateng itu aku baru tahu kalau 1 orang temenku (Layta) gak bisa dateng, padahal dia yang ngrencanain ini lho. Sambil nunggu temenku 1 lagi (Risma) yang masi di jalan, kita bertiga ngobrol2 deh. Sampe akhirnya Risma dateng mungkin sekitar jam setengah 11. Seperti biasa lah dia dateng sambil senyum2 gitu….hehehe. Trus dia bilang minta maaf soalnya telat gara2 jalanan macet. Dan tiba2 dia menunjukkan sebungkus kue tart di depanQ en bilang “happy birthday…..maaf ya kecepetan 1 hari….hehe”, trus Nisa juga tiba2 ngeluarin kado buat aku….. ^___^

Ya ampun bener ya aku kaget en gak nyangka banget ada kejutan kaya gini. Aku yang awalnya bad mood banget, akhirnya bisa tersenyum deh. Setelah ditanya2 ternyata dia telat gara2 harus ambil kuenya ke rumah Layta dulu, trus baliknya ke Illy dia muter jalannya, maklumlah temenku yang satu ini emang pelupa banget….hehehe

Riska langsung nyalain lilinnya, tapi gagal2 trus gara2 meja kita di bawah kipas angin. Akhirnya ya sebisanya aja deh, trus kita berempat foto2, sampe lupa kalo belum pesen makanan…hehe. Waktu mau motong kuenya juga aku berpikir udah mau pinjem ke pelayannya, eh ternyata Riska udah bawain. Aduh aku semakin bingung aja sama semua ini. Ternyata setelah ku tanya ke Riska, ini semua itu sebenarnya rencana Layta, makanya mereka udah prepare banget bawa kue, kado en pisau….

Aku bener2 seneng banget hari itu. Mungkin hari itu adalah perayaan ultahku yang pertama kali setelah sekian lama udah gak pernah lagi ngrayain ultah. Seingatku sih terakhir kali aku ngrayain ultah itu waktu kelas 1 SMP. Dan mungkin juga baru pertama kali ini aku dapet surprise kaya gini dari temen2 waktu ultahQ. Kado dari Nisa pun sepertinya juga kado yang pertama kali aku dapet setelah sekian lama gak pernah dapet kado atau pemberian dalam momen apapun. Sebenarnya yang penting bukanlah isi atau harga kadonya, tapi makna dari kado itu sendiri. Karena memang aku punya hobby yang agak aneh yaitu seneng banget kalo disuruh bukain kado meskipun itu bukan kado buat aku……hehehe

*Khusus untuk Layta, Risma, Riska en Nisa…..
Makasi buanyaaakkkk ya tmn untuk kejutan yang indah ini, insya Allah aku tidak akan melupakan kebaikan kalian padaku. Atas kesediaan kalian untuk mau berteman denganku dan menerima diriku apa adanya. Semoga kebaikan kalian kelak dibalas oleh Allah SWT…. Aamiin…
Dari kiri ke kanan: Riska, Aku, Risma en Nisa  (sayang banget Layta gak ada disitu) @Illy Cafe


Esok harinya di hari Minggu tanggal 23 Desember 2012, tepat disaat aku berusia 22 tahun, tentu semakin berkurang waktuku untuk tinggal di dunia ini. Puji syukur kupanjatkan kehadirat Allah SWT karena aku masih diberikan rahmat dan hidayah kehidupan hingga 22 tahun dan tentunya masih diberikan kesempatan untuk beribadah untuk menyembah-Nya. Mungkin memang dalam Islam tidak ada yang namanya budaya perayaan ulang tahun, karena sebenarnya budaya itu adalah budaya barat. Namun apa yang telah diberikan teman2ku pada hari sabtu itu lebih kulihat sebagai wujud rasa kasih sayang mereka kepadaku dan mungkin makna yang lain adalah mereka masih mengingatku sebagai teman mereka. Menurutku itu lah yang paling penting…. ^__^

Hari itu beberapa orang yang “dekat” denganku memberikan selamat dan doanya untukku lewat sms. Bahkan teman2 dekatku yg berada jauh disana pun juga masih menyempatkan untuk sms aku untuk sekedar memberikan selamat dan doanya. Dan juga ada beberapa orang yang sebenanrnya tidak cukup dekat denganku tapi memberikan selamat padaku, bener2 gak nyangka banget. Tapi diantara itu semua ada 1 org (Layta) yang ngucapinnya udah jauh2 hari banget atw bisa dibilang “salah tanggal”….hahaha. Udah sms pagi2 dengan semangatnya ngucapin ultah tapi ternyata salah tanggal, trus nebak tanggalnya tapi ternyata masih salah juga….hahahaha. Tapi terlepas dari itu semua yang terpenting bukanlah ucapan selamat atau doanya, tapi yang paling penting adalah mereka masih mengingatku sebagai teman mereka…

*Terima kasih teman2 karena kalian telah membuat hidupku menjadi lebih indah….. ^__^

2 komentar:

  1. nama "Layta" kamu sebutin sampe 6x Dhees di situu :)) wkwkwk.. btw itu bukan rencanaku kok, dibilangin >.< itu rencananya Risma, aku ngikut aja.. hehe.. kalo kamu g puas, aku sebutin rencanya Risma + Layta deh :D


    anyway, sama2, aku juga makasih loo.. semoga silaturahmi kita tetap terjaga sampe akhir hayat yaa :)*pelukciyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biarin lay, aku sebutin ampe 6 kali biar puas....hehe
      okelah rencanamu sama Risma wis, tp tetep km yg pny andil besar...hehe

      aamiin...
      smoga silaturahmi ini tetap akan terjaga... :)

      Hapus