Jumat, 07 Desember 2012

Emang udah umurnya ya??


Beberapa hari terakhir ini aku sering banget ditanya dengan pertanyaan yang sama…
Pertanyaan yang jarang2 tuh ditanyain..
Pertanyaan tentang “NIKAH”…
Mulai dari dokter gigiku sampe budheku dari Jakarta yang udah lama gak ketemu
Kalau kata dokter gigiku, aku tuh udah saatnya nikah, disuruh cari calon suami yang mapan, yang setia, pokoknya segalanya deh dan aku cuma bisa jawab “waduuuhhh….”
Hahahaha

Kalau budheku, kapan hari pas ke Malang, tiba2 dengan polosnya beliau nanyain aku:
Budhe: Galuh gimana udah ada calonnya??
Aku: Aduh budhe, koq udah ditanyain itu sih?? Emang udah waktunya ya??
Budhe: Lha kan umurnya udah segini tho?? Atau jangan2 udah keduluan adeknya ya??
Aku: hahahaha…. (Cuma bisa ketawa dan langsung alihkan topik pembicaraan….)

Waktu sepupuku ke rumah jenguk anaknya mbakku jg sempet nanyain jg tuh:
Mbk Nik: Loh lha giliranmu kpn luh? Wis ono calone opo durung (Udah ada calonnya belum)?
Aku: ……. (Cuma bisa senyum)
Mbakku: Wis ono iku mbk tapi gak ono sek ngerti sek an, wong mama ae gak ngerti koq… (udah ada mbk tapi belum ada yg tau koq, wong mama aja juga gak tau koq…)
Mbk Nik:  Wis talah ojo disimpen ae engkok selak mateng…. (udah lah jangan disimpan terus nanti keburu matang)
Aku: Hah?? Maksudnya apa??
Mbk Nik: Yo kaya tape ngono lho lek diukep suwe2 selak mateng… (ya kaya tapai gitu lho kalo kelamaan disimpen nanti keburu mateng…)
Aku: Hahahaha…..(lagi2 cuma bisa ketawa)
Mbakku: Dienteni ae mbk, engkok lak moro2 ono undangan a nang omahe sampeyan…. (ditunggu aja mbk, nanti tiba2 kan bakalan ada undangan ke rumahnya mbk)
Mbk Nik: Ah emoh aq, yo kudu kenal dhisik ta…. (ah gak mau aq, ya hrus dikenalin dulu dong….)
Aku: Ciiiiaaaa…….(tunggu tanggal mainnya aja deh…..hahahaha)

Kalau kata mbakku “gpp kalo udah ditanyain kaya gitu, emang udah saatnya sekarang ini kamu mulai memilih seseorang yang mungkin jadi pendamping hidupmu, toh umurmu juga emang udah segitu, udah pantes”
Tapi dalam hati aq selalu bertanya “emang udah umurnya ya??”
Koq kayanya aq ngrasa belum pantes ya memikirkan hal yang udah sangat advance tu….hehehe
Ngrasa masih muda, masi kaya anak kecil, masi suka seneng2, en kayanya belum siap untuk itu
Tapi yakin suatu saat nanti kalau emang udah saatnya, pasti akan datang dengan sendirinya si calon itu dan bakalan siap2 sendiri koq….hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar