Minggu, 02 September 2012

T.E.M.A.N (2)


Rindu...
Kangen...
Mungkin kedua kata itulah yang bisa menggambarkan perasaanku saat ini
Perasaan itu bukan kutujukan pada orang tua, saudara atau bahkan keluarga yang lain
Tapi rasa rindu dan kangen ini sebenarnya ditujukan untuk teman2ku
Entahlah apa yang membuat perasaan ini tiba2 saja muncul
Bahkan saking rindu dan kangennya pada mereka, sampai2 aku memimpikan mereka
Mungkin yang menyebabkan adalah perpisahan yang sudah ada di depan mata

Rasanya baru kemarin aku mendaftar kuliah di perguruan tinggi ini
Berjuang mendaftar sendirian di universitas yang cukup luas dan besar, ya walaupun berangkatnya aku bersama temanku
Rasanya baru kemarin aku mulai berkenalan dengan teman2ku di kegiatan ospek dan diklat
Kemudian menjalani kuliah, praktikum dan kegiatan organisasi bersama-sama
Tapi tak terasa ternyata waktu begitu cepat berlalu
Empat tahun telah berlalu

Kini kami semua sudah semakin dewasa
Kami telah melewati perjalanan selama empat tahun itu bersama-sama di universitas ini
Ya walaupun ada yang menyelesaikannya dalam waktu kurang atau lebih dari empat tahun
Kini sepertinya sudah saatnya kami menapaki kehidupan sesungguhnya
Ada yang melanjutkan sekolah seperti diriku dan ada juga yang memilih untuk terjun ke dunia kerja
Ya itu semua memang tergantung pada niat hati masing-masing
Tapi yang jelas itu semua pertanda bahwa kami akan berpisah

Memang tidak ada perpisahan yang menyenangkan
Perpisahan selalu membawa kesedihan
Terkadang aku berpikir mengapa kami harus dipertemukan jika suatu saat nanti kami harus dipisahkan ??
Dan yang membuatku heran, mengapa aku selalu baru bisa merasa sangat dekat sekali dengan teman2ku ketika waktu berpisah itu semakin dekat ??
Yah memang tidak mungkin kita akan selamanya bersama di bangku kuliah
Kehidupan memang harus terus berjalan dan tidak mungkin berhenti di satu tempat saja

Tapi aku teringat dulu waktu kita masih sama2 kuliah
Pernah ada satu janji yang mungkin pernah kita ungkapkan
Bahwa kita akan lulus bersama-sama, meninggalkan kampus ini bersama-sama
Tapi kini justru aku yang masih harus tinggal dan mereka pergi meninggalkanku
Jujur aku sangat sedih sekali dengan perpisahan ini
Jika harus memilih, lebih baik aku yang lulus dulu daripada mereka yang harus meninggalkan aku

Banyak kenangan manis bersama mereka
Kedekatan, keakraban dan kebersamaan dengan mereka
Perjuangan bersama demi menggapai cita2
Itulah yang membuatku semakin berat berpisah dengan mereka
Aku berharap meski mereka telah lulus mereka masih sering2 main ke kampus
Aku juga berharap mereka tidak pernah melupakanku
Cukup dengan mengingat bahwa aku adalah teman mereka
Itu sudah sangat cukup bagiku, aku sudah sangat bahagia

Mungkin aku terkesan sangat melankolis dan berlebihan sekali
Tapi itu semua tentu ada alasannya
Dulu mungkin memang aku nyaman dan terbiasa dengan kesepian dan kesendirian
Tapi semenjak aku mengenal mereka, aku telah belajar banyak hal
Aku berusaha untuk menjadi orang yang lebih terbuka
Aku merasa takut jika mereka meninggalkanku
Aku menjadi takut jika harus merasa kesepian dan sendiri lagi
Ya walaupun aku masih memiliki teman yang lain
Tapi ketika mereka pergi tentu rasanya temanku akan berkurang

Kini aku cuma bisa berdoa semoga ukhuwah kita dapat tetap terjaga
Semoga kelak Allah akan mempertemukan kita lagi di kesempatan yang indah
Seperti kutipan di buku Sepatu Dahlan “Tuhan memberkati hidupku lewat pertemuan dan pertemanan yang hebat ini”
Aku pun berharap semoga Allah meridhoi pertemuan, pertemanan dan persahabatan kita ini...
Aamiin...

Terima kasih teman2ku atas kenangan begitu indah yang telah kalian ciptakan dalam hidupku
Aku mencintai mereka semua karena Allah
Semoga kita sama2 menjadi orang yang sukses dengan cita2 kita masing2...
Aamiin...
^____^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar