Jumat, 10 Mei 2013

IDEALIS

Idealis...
Sifat idealis itu sebenarnya sifat apa sih atau yang seperti apa??
Apakah sifat ini sama dengan perfeksionis??
Kalau menurut salah satu blog (http://aaikhwan.wordpress.com/2012/03/30/idealis-vs-realistis/),
sikap idealis adalah sikap yang tumbuh dalam diri seseorang yang selalu ingin melakukan segala halnya secara sempurna dan benar sesuai dengan pengalaman atau kejadian yang dialaminya...

Akhir2 ini aku sangat familiar sekali dengan kata2itu...
Ya mungkin karena 2 orang dosen (pembimbing dan pengujiku) mengatakan itu kepadaku...
Tapi sebenarnya apa memang iya aku ini idealis?
Kalau perfeksionis mungkin iya, tapi sebenarnya aku cuma ingin apa yang kukerjakan itu terlihat rapi dan aku hanya ingin menampilkan sesuatu yang sederhana itu agar tampak lebih sempurna..
Tapi ya sudahlah, apapun itu, itulah pandangan orang tentangku dan aku harus menerima itu...

Ya kalau yang mengatakan itu adalah dosen, tentu ini berhubungan dengan penelitianku...
Entahlah aku harus mengatakan apa tentang penelitianku...
Yang jelas yang kulakukan sekarang hanyalah berusaha untuk mewujudkannya..
Seandainya pun nanti tak bisa diwujudkan, setidaknya aku punya sesuatu hal yang kubanggakan
Kalau orang lain yang juga melakukan penelitian, kebanggannya adalah mendapatkan data atau setidaknya hasil nyata
Tapi aq cuma punya kesabaran untuk memperjuangkan dan rasa memiliki terhadap penelitian ini 
Mungkin itu nilai lebih yang bisa kubanggakan dari penelitian ini

Keadaan ini sebenanrnya mengajarkanku nilai-nilai penting dalam kehidupan bahwa segala sesuatu yang kita inginkan itu belum tentu dapat kita miliki. Jika kita ingin memilikinya maka kita harus memperjuangkannya dengan segala cara agar kita tahu arti sebuah perjuangan dan belajar kesabaran. Jika kita sudah berjuang tapi kita tetap tidak bisa mendapatkannya itu berarti usaha kita belum cukup keras atau memang kita juga diajarkan untuk lebih bersabar ataupun apa yang kita inginkan itu diganti dengan yang lain...

Aku yakin Allah tidak akan menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan hamba-Nya...
Tapi terkadang diri ini masih saja sering membanding-bandingkannya dengan orang lain...
Astaghfirullahhaladzhim.... :(

Aku yakin kelak Allah akan menunjukkan titik terang itu...
Jangan pernah menyerah dan putus asa, perjalanan ini masih jauh sekali..
Insya Allah semua ini akan indah pada waktunya...
Aamiin.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar