Sabtu, 15 Juni 2013

Masjid Al-Falah

Awalnya sih ke masjid itu gak ada rencana sama sekali. Kebetulan waktu itu abis makan sama temenku, trus udah hampir magrib, daripada gak nutut sampe rumah akhirnya aku mutusin sholat di masjid itu aja. Baru masuk kita sempet bingung tempat wudhunya dimana, eh ternyata nurunin tangga ke bawah, masuk ke bawah tanah gitu, keren deh pokoknya…hehe. Setelah selesai kita cepet2 nyari mukena dan tempat biar gak ketinggalan jamaah. Waktu kita nyari2 tempat mukena ternyata disitu bebarengan dengan anak2 laki2 yang berbondong2 mau sholat jamaah juga. Pertamanya sih aku bingung, tak pikir ini anak2 darimana. Aku baru inget kalau itu anak2 MAN 3.

Waktu aku udah dapet mukena en cari tempat, aku masi bisa dapat tempat di shof paling depan. Tak pikir ya emang masjid ini sama aja kaya masjid2 yang lain, yang banyak itu shof laki2, soalnya waktu aku mulai sholat cuma kelihatan ada 2 shof. Tapi ternyata selesai sholat dan salam, aku liat shof perempuan banyak banget bahkan sampe keluar masjid. Subhanallah….ternyata itu juga anak2 MAN 3. Setelah sholat magrib mereka tidak langsung pergi, tapi mereka masing2 langsung mengambil Al-Quran yang disediakan di masjid dan langsung tadarus bersama membentuk kelompok2 kecil. Mereka melakukan tadarus itu sampe adzan isya’ berkumandang. Setelah adzan isya’ berkumandang mereka pun kembali melakukan sholat isya’ berjamaah. Subhanallah….kagum sekali melihat anak2 ini, mereka sudah terbiasa dengan kegiatan itu sehari2…

Hal istimewa yang aku lihat dari masjid itu adalah masjid yang selalu dipenuhi oleh jamaahnya. Meskipun yang memenuhinya hanyalah anak2 MAN yang memang mereka diwajibkan melakukan itu dalam kegiatan kesehariannya, tapi yang jelas kegiatan itu dapat menghidupkan masjid. Masjid yang selama ini sudah jarang lagi didatangi, yang ketika waktu sholat datang terlihat hanya beberapa shof saja jamaahnya. Masjid yang biasanya hanya penuh di hari jumat dan hari raya umat Islam. Jadi program yang digagas oleh sekolah tersebut menurutku sangat luar biasa, untuk bisa membiasakan siswanya terpaut dengan masjid.

Semoga kita bisa memiliki hati yang selalu tertaut dengan masjid, sehingga kita bisa lebih menghidupkan masjid2 di sekitar kita
Semoga kelak masjid2 tetap bisa penuh dengan jamaah sholat atau digunakan untuk majelis2 ilmu
Aamiin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar